Flight Safety Instruction

Ada beberapa tugas yang diemban oleh pramugari, salah satunya menyampaikan pengumuman atau disebut juga announcement pramugari. Pengumuman ini biasanya disampaikan sebelum pesawat lepas landas atau take off.



Announcement pramugari dikenal pula dengan nama “announcement flight attendant” atau “text pramugari di pesawat”. Biasanya, pengumuman tersebut meliputi kata sambutan untuk para penumpang, rute perjalanan, dan peraturan keselamatan.




Pengumuman mengenai peraturan keselamatan mencakup cara menggunakan sabuk pengaman, menegakkan sandaran kursi, melipat meja, memakai masker oksigen, pintu serta jendela darurat, larangan merokok hingga menyalakan peralatan elektronik. Announcement pramugari yang disampaikan selalu diikuti dengan peragaan.

Bahasa yang digunakan dalam announcement pramugari biasanya disesuaikan dengan destinasi. Misalnya, pesawat dengan destinasi Tokyo akan menggunakan bahasa Jepang, destinasi Jakarta memakai bahasa Indonesia, dan lainnya. Meski begitu, pramugari juga tetap menyertakan pengumuman dengan bahasa Inggris.


Komentar

Postingan Populer