MAKAN DURIAN LANGSUNG DARI POHOH

  

Pulau Kundur, Kabupaten Karimun, Kepulauan Riau merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam, baik itu dari hasil kelautan bahkan juga hasil dari pertanian.

 


Tanah Pulau Kundur, cukup berbeda dengan tanah di daerah lainnya di Kabupaten Karimun. Banyak komoditas pertanian yang tumbuh subur di sana.

MAKAN DURIAN DIATAS POHON



Salah satunya adalah buah durian, yang jika setiap musim panen akan sangat berlimpah dengan beberapa jenis durian unggulan.

PANEN DURIAN DARI POHON



Tak heran jika durian Tanjungbatu atau pulau Kundur cukup terkenal di beberapa wilayah, seperti Batam, Tanjungpinang, Bintan hingga beberapa daerah di Provinsi Riau.

 

Adapun jenis unggulan durian yang tumbuh subur yakni, durian jenis SO, 101, Duri Hitam, Tembaga, Montong dan Musang King.

 

Ketika musimnya tiba, akan sangat banyak durian yang dijual di pinggir-pinggir jalan. Bahkan juga ada kedai khusus durian yang dibuat oleh pemilik kebun.

Kemudian, durian-durian hasil panen itu juga dikirim ke beberapa daerah lainnya untuk dijual.

 

Namun, yang lebih menarik lagi adalah banyak masyarakat dari beberapa daerah langsung datang berkunjung.

Sehingga, ketika musim durian tiba akan menjadikan pulau Kindur tempat wisata durian yang wisatawan dapat langsung makan durian di kebunnya.

 

Sementara itu, disebutkan juga bahwa, hasil dari setiap panen durian sangat fantastis. Untuk sekali musim panen, petani durian bisa meraup omzet hingga miliaran rupiah dari hasil penjualan.

 

Sebab, ada beberapa jenis durian yang harganya cukup cukup mahal, yakni kisaran Rp 250 ribu hingga 350 ribu per kilogramnya.

 

Seperti durian jenis duri hitam dan musang king. Jika ukuran satu buah cukup besar dengan berat sekitar 4-5 kilogram, harganya bisa mencapai jutaan rupiah.

Komentar

Postingan Populer